Monday 31 August 2015

Fungsi Tombol Misterius Pada Keyboard

       
    Pada beberapa tombol keyboard anyak sekali kegunaannya namun tidak banyak orang yang mengerti tmbol apa saja yang sangat berguna saat menggunakan computer/laptop sehari-hari, pada artikel kali ini akan dijelaskan tombol apa saja yang secara tidak anda sadari mempunyai fungsi yang sangat berguna.
Berikut rangkaian tombol misterius beserta fungsinya :
1.      Jika anda ingin meninggalkan meja komputer/laptop hanya sebentar, kita bisa menekan tombol Windows dan tahan kemudian tekan L, dengan begini layar akan terkunci dengan sendirinya, tidak perlu khawatir ada yang menyalahgunakan komputer anda.
2.   Ketika mau mencari dokumen, sebagian besar orang akan membuka "my computer". Bagi seorang professional, dia akan menekan tombol windows+E, dan anda akan langsung masuk ke PC Manager.
3.  Jika Bos anda datang ketika anda sedang asik bermain game! Bagaimana? Jangan panik! Langsung tekan windows+D, kita akan langsung masuk ke dekstop
4.      Trik ? trik yang mewah, tekan windows +tab, layar akan terganti menjadi 3D pada windows 7.
5.   Keyboard anda rusak? Tapi sedang buru, tenang ini solusinya, tekan tombol Windows+R dan masukan osk, layar akan muncul keyboard virtual!
6.    Gambar / tulisan di layar terlalu kecil, tekan windows ditambah "+" atau"-" ,dan kaca pembesar akan muncul di layar, kita bisa memperbesar atau memperkecil gambar di layar!
7.  Sekarang ini computer kita banyak program, contohnya ID, dan kita akan membuka banyak halaman di browser kita. Dengan ctrl+Tab, kita bisa menukar halaman di browsernya. Dan tekan ctrl+w, kita bisa langsung menutup halaman yang sedang dibuka.
8.      Ctrl+Esc memunculkan layar Start.
9.      alt+space+c menutup halaman yang sedang dibuka.

Semoga bermanfaat bagi anda yang setiap harinya menggunakan komputer/laptop. Terima kasih atas kunjungannya.


Have a Nice Day -_-